BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Rabu, 09 Februari 2011

Pee Wee Gaskins




Pada awalnya band ini hanya proyek solo Dochi. Dochi sendiri yang merekam sendiri beberapa lagu yang dia buat dalam format akustik. Akan tetapi dochi berfikir untuk membawakan lagu-lagunya dalam format band.Akhirnya,salah satu lagu dia yang berjudul ‘Here Up On The Attic’, coba dia rekam dengan format band.Dia memainkan semua instrumennya sendiri.Bermodalkan rekaman ini,dia mencari orang yang mau bergabung dan membantunya.Dan lalu menamakannya Pee Wee Gaskins.
Pee wee Gaskins di ambil dari nama pembunuh berantai Amerika era 70an, Donald Henry Gaskins karena badannya yang kecil dia dijuluki “Pee Wee”. Dengan korban lebih dari 200 orang dia dijuluki “the most dangerous man in America”.Sedangkan Gaskins sendiri berasal dari ide dochi karena tidak ingin nama bandnya hanya dikenal sebagai pembunuh.
Pertama kali mereka meluncurkan mini album saja namun kesuksesan mereka sangatlah luar biasa untuk ukuran band yang baru berumur 2 tahun.Album yang sold out hingga 2000 keping,tawaran manggung yang berdatangan sampai ke luar Pulau Jawa.
Ditambah dengan endorsement dari beberapa brand clothing terkenal yang membuat mereka nggak perlu lagi membeli pakaian untuk manggung.

0 komentar: